Jangan lewatkan webinar dengan tema "Air mengalir kehidupan bergulir" 20 Maret 2021 at 09.00 WIB Live zoom
BBWS Brantas menyelenggarakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) TA 2021
09 Apr  15:40
BBWS Brantas menyelenggarakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) TA 2021 bertempat di Hotel Fairfield, Kamis-Jumat (8-9 April 2021).

Sekitar 200 desa/lokasi penerima P3-TGAI diwakili oleh kepala desa beserta ketua Hippa dalam penandatangan PKS tersebut dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air III.

Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.
P3-TGAI ini merupakan salah satu agenda Pemerintah Republik Indonesia, terlebih dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 saat ini yang bertujuan untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik sebagaimana termuat dalam program nawacita ke tujuh melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah pedesaan.

Program P3-TGAI ini telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 308/KPTS/M/2021 tanggal 10 Maret 2021 tentang Penetapan Daerah Irigasi Penerima Program Percepatan dan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi Tahun Anggaran 2021. Untuk di wilayah kerja Balai Besar Wilayah Sungai Brantas sendiri menerima sebanyak 750 titik/lokasi/Desa yang tersebar di 20 Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha BBWS Brantas dan Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Brantas serta Kasubdit II Bidang Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Jawa Timur.
Kasubdit II Bidang Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Jawa Timur, AKBP Bambang Udoyono, S.H.,M.H. dalam arahannya menyampaikan bahwa program ini merupakan kegiatan swadaya/ swakelola masyarakat dimana pelaksanaannya melibatkan masyarakat petani yang tergabung dalam P3A/HIPPA dan tidak diperbolehkan untuk dikontraktualkan/dipihak ketigakan.



SISDA BBWS BRANTAS

Jl. Raya Menganti No.312
Wiyung - Surabaya
Jawatimur - Indonesia

Telp/Fax: 031-7521547
7521645/031-7523488
E-Mail : bbwsbrantas@pu.go.id

Kementerian Pekerjaan Umum Kementerian Pertanian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dewan Sumber Daya Air Nasional Kementerian Lingkungan Hidup Badan Pusat Statistik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar Kemiteraan Air Indonesia

belum ada data bukutamu

Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. © Unit Sisda