Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Tahap I Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) TA 2020
05 Nop  16:38
Pada hari Kamis, 05 November 2020. Balai Besar Wilayah Sungai Brantas menyelenggarakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Tahap I Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Hotel Harris Surabaya.
Program P3-TGAI ini bertujuan untuk mendukung kedaulatan pangan nasional dan telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 01/KPTS/M/2020 tanggal 08 Januari 2020 yang terakhir direvisi menjadi Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 1352/KPTS/M/2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang Penetapan Daerah Irigasi Penerima Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi Tahun Anggaran 2020. Sesuai Kepmen tersebut BBWS Brantas menerima sebanyak 729 titik/lokasi/desa yang tersebar di 18 Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Timur.
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Tahap I ini merupakan agenda akhir dari Program P3-TGAI Tahun Anggaran 2020 di wilayah kerja BBWS Brantas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara tertib.
Dalam acara Serah Terima ini mengundang 100 Kepala Desa dan didampingi Ketua HIPPA/P3A dari 13 Kabupaten di Jawa Timur (Banyuwangi, Lumajang, Jember, Pasuruan, Blitar, Trenggalek, Tulungagung, Malang, Mojokerto, Sidoarjo, Nganjuk, Probolinggo dan Jombang).
Kepala BBWS Brantas, Dr. Ir. Muhammad Rizal, M.Sc. yang hadir dalam acara ini menyampaikan terimakasih kepada semua HIPPA/P3A serta Kepala Desa yang telah berpartisipasi dalam pembangunan saluran irigasi tersier sesuai target 100% dengan baik. Beliau juga berpesan supaya masyarakat tetap menjaga saluran tersier yang telah terbangun agar umur bangunan lebih panjang sehingga selalu bermanfaat kepada para petani.
Kasubdit II Bidang Ekonomi Ditintelkam Polda Jawa Timur, Kompol Bambang Udoyono menjelaskan bahwa Polda Jatim akan membantu mengawal pelaksanaan Program P3-TGAI ini sampai selesai. Sebelum menutup sambutannya, Beliau turut memberikan arahan kepada semua penerima HIPPA/P3A Program P3-TGAI agar tetap amanah dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan oleh pemerintah. (sisdabrantas)



SISDA BBWS BRANTAS

Jl. Raya Menganti No.312
Wiyung - Surabaya
Jawatimur - Indonesia

Telp/Fax: 031-7521547
7521645/031-7523488
E-Mail : bbwsbrantas@pu.go.id

Kementerian Pekerjaan Umum Kementerian Pertanian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dewan Sumber Daya Air Nasional Kementerian Lingkungan Hidup Badan Pusat Statistik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar Kemiteraan Air Indonesia

belum ada data bukutamu

Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. © Unit Sisda