Running text
Gubernur Jatim Hadiri Acara Gerakan Bersih Sungai Di Kab Mojokerto
08 Nop  10:40
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara Gerakan Bersih Sungai di Taman Brantas Indah, Lespadangan, Kabupaten Mojokerto pada Minggu, (3/11/19).

Dalam kegiatan kali ini, Gubernur Jatim melakukan penanaman bibit pohon trembesi di bantaran Sungai Brantas.

Setelah itu, Gubernur Jatim juga melakukan penebaran berbagai bibit ikan ke Sungai Berantas, dengan menggunakan kapal Boat.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim menyarankan kepada masyarakat agar menanam bibit buah-buahan agar kelak bisa bermanfaat bagi cadangan sumber air.

“Saya mengajak kepada semua ketika kita makan buah-buahan, setelah itu ambil bijinya, keringkan, semai bijinya di tanah. Ketika musim penghujan siapa tahu biji ini kelak bisa tumbuh dan bermanfaat bagi cadangan sumber air di dalam tanah kita.”. Papar Khofifah pada saat memberi sambutan.



Kegiatan Gerakan Bersih Sungai yang dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ir. Saroni Soegiarto,ME , Forkopimda Kota dan Kabupaten, Perum Jasa Tirta I, , BPBD, Tagana, OPD, relawan dan aktifis lingkungan, ditutup dengan penaburan benih ikan di Sungai Brantas oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi (berbagai sumber : sisdabrantas)



SISDA BBWS BRANTAS

Jl. Raya Menganti No.312
Wiyung - Surabaya
Jawatimur - Indonesia

Telp/Fax: 031-7521547
7521645/031-7523488
E-Mail : sisdabrantas@gmail.com
sekretariatbbwsbrantas@gmail.com

Kementerian Pekerjaan Umum Kementerian Pertanian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dewan Sumber Daya Air Nasional Kementerian Lingkungan Hidup Badan Pusat Statistik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar Kemiteraan Air Indonesia

belum ada data bukutamu

Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. © Unit Sisda