Running text
Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati HUT Ke-74 RI
17 Agt  12:35
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019, BBWS Brantas melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di halaman kantor  pada hari Sabtu  tanggal 17 Agustus 2019.

Upacara peringatan dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin oleh kepala balai  BBWS Brantas Bapak Ir. Saroni Soegiarto, ME.  selaku pembina upacara, daUpacara diikuti oleh para pejabat struktural, non struktural, fungsional serta seluruh pegawai dilingkup BBWS Brantas.
Suasana tampak berbeda dengan upacara biasanya karena seluruh karyawan datang berbalut pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Terlihat berbeda-beda dengan mengenakan pakaian adat Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua, namun tetap satu.

Dalam Kesempatan ini Bapak Ir. Saroni Soegiarto, ME. menyampaikan sambutan Bapak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono “Pada hari ini, kita kembali memperingati Kemerdekaan RI yang 74 tahun lalu telah diproklamirkan oleh Soekarno-Hatta, Bapak Bangsa. Melalui perjuangan yang mengorbankan jiwa dan raga para pahlawan, kita berhasil melepaskan diri dari belenggu penjajahan.
Sejalan dengan tema nasional peringatan Kemerdekaan RI ke 74,“SDM Unggul Indonesia Maju”, maka seluruh upaya yang kita lakukan hanya ditujukan untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Dengan semangat proklamasi kita harus terus optimis bahwa Indonesia akan maju dengan sumber daya manusia berkarakter, cerdas, memiliki kompetensi dan berdaya saing.
Selama 5 (lima) tahun Kabinet Kerja berjalan, berbagai infrastruktur telah kita bangun, dan memberikan dampak yang nyata bagi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan.

Tahun 2015 –2019 kita telah menyelesaikan 15 bendungan antara lain Sei Gong, Sindang Heula, Gondang, Logung, Bajulmati, Teritip, Raknamo, Rotiklot, Tanju, dan Mila; pengoperasian ruas-ruas tol Trans Jawa dan Trans Sumatera sepanjang 1461 km tambahan jalan tol baru hingga akhir 2019; pembangunan jalan perbatasan di Papua, Kalimantan dan NTT; penyelesaian 7 PLBN yang dilengkapi dengan fasilitas umum: pasar, sekolah, kantor pengelola, dan prasarana & sarana umum lainnya; serta pembangunan 2,6 juta unit rumah susun, khusus dan swadaya, termasuk pembiayaan FLPP, dan SBUM

Kita juga memberikan perhatian besar dalam pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat melalui program Padat Karya Tunai yang pada tahun 2019 ini akan memberikan lapangan kerja bagi 263.646 orang khususnya di perdesaan.

Dalam pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa di Sulteng, saat ini tengah dilakukan proses relokasi penduduk ke hunian tetap yang aman dari bencana dengan rumah teknologi tahan gempa, serta fasilitas sosial ekonomi lainnya, seperti pasar, rumah sakit & sekolah. Selain itu Kementerian PUPR terus menyelesaikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan fasilitas  publik serta rumah masyarakat di sejumlah daerah terdampak gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kemeriahan HUT RI ke 74 kali ini dilanjutkan dengan Photo bersama dan pengumuman pemenang lomba dan pertandingan yang sudah dilaksanakan sebelumnya diantaranya pakaian adat unik, lomba makan kerupuk, sekaligus penyerahan hadiahnya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengrhagai jasa para Pahlawannya. (sisda)



SISDA BBWS BRANTAS

Jl. Raya Menganti No.312
Wiyung - Surabaya
Jawatimur - Indonesia

Telp/Fax: 031-7521547
7521645/031-7523488
E-Mail : sisdabrantas@gmail.com
sekretariatbbwsbrantas@gmail.com

Kementerian Pekerjaan Umum Kementerian Pertanian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dewan Sumber Daya Air Nasional Kementerian Lingkungan Hidup Badan Pusat Statistik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar Kemiteraan Air Indonesia

belum ada data bukutamu

Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. © Unit Sisda