Di Butuhkan Konsultan Manajemen Balai (KMB) dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI BBWS Brantas 2020Di Butuhkan Konsultan Manajemen Balai (KMB) dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI BBWS Brantas 2020Di Butuhkan Konsultan Manajemen Balai (KMB) dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI BBWS Brantas 2020Di Butuhkan Konsultan Manajemen Balai (KMB) dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI BBWS Brantas 2020
Progress Semester I 2019 Bendungan Tugu
23 Jul 2019 

Brantas - Bulan Juli 2019 pekerjaan Pembangunan Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek memasuki Semester pertama.

Pekerjaan Bendungan Tugu yang terdiri dari 2 paket pekerjaan yaitu Paket Pembangunan Bendungan Tugu (Tahap II) yang dikerjakan WIKA - APTA KSO dan Paket Pembangunan Spillway Bendungan Tugu yang dikerjakan NINDYA MINARTA KSO menunjukkan progres positif sampai dengan saat ini.

Untuk Paket Pembangunan Bendungan Tugu (Tahap II) fokus pada pekerjaan timbunan zona 1, zona 1, zona 3, zona 4, dan zona 5 bendungan utama (main dam) masih terus dikebut mengingat kondisi musim kering saat ini. Selain itu, dental tumpuan kiri dan kanan tubuh bendungan beserta pekerjaan grouting tumpuan kanan kiri masih terus dikerjakan. Begitu juga rip rap cofferdam (hilir) sudah selesai 100 % untuk bagian lerengnya, dan sedang melanjutkan rip rap pada bagian datar (berm) cofferdam hilir.

Paket Pembangunan Spillway Bendungan Tugu masih melaksanakan pekerjaan galian tanah dan galian batu lapuk untuk jalur peluncur, stilling basin dan saluran pelepas. Di samping itu, NINDYA MINARTA KSO juga sedang mempersiapkan pekerjaan jalan akses dari Nglinggis dan pekerjaan jembatan hilir spillway yang merupakan hasil reviu desain dari Konsultan Supervisi. Pembuatan kantor direksi keet NINDYA MINARTA KSO sudah selesai dan sudah ditempati.

Diharapkan kerja sama dari semua stakeholder baik pusat maupun daerah untuk senantiasa mendukung keberhasilan pembangunan Bendungan Tugu. Keberadaan Bendungan Tugu setelah selesai dibangun akan memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Trenggalek selain manfaat utama sebagai pengendali banjir, suplesi kebutuhan irigasi DI Ngasinan, penyediaan kebutuhan air baku, namun juga sebagai sarana pariwisata dan sarana pengembangan ekonomi kerakyatan di sekitar area Bendungan Tugu khususnya dan kabupaten Trenggalek pada umumnya. (SISDA Brantas 2019)




SISDA BBWS BRANTAS

Jl. Raya Menganti No.312
Wiyung - Surabaya
Jawatimur - Indonesia

Telp/Fax: 031-7521547
7521645/031-7523488
E-Mail : informasibrantas@gmail.com
sekretariatbbwsbrantas@gmail.com

Kementerian Pekerjaan Umum Kementerian Pertanian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dewan Sumber Daya Air Nasional Kementerian Lingkungan Hidup Badan Pusat Statistik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar Kemiteraan Air Indonesia

belum ada data bukutamu

Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. © Unit Sisda