Di Butuhkan Konsultan Manajemen Balai (KMB) dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI BBWS Brantas 2020Di Butuhkan Konsultan Manajemen Balai (KMB) dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI BBWS Brantas 2020Di Butuhkan Konsultan Manajemen Balai (KMB) dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI BBWS Brantas 2020Di Butuhkan Konsultan Manajemen Balai (KMB) dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI BBWS Brantas 2020
Peringatan Hari Air Dunia 2019 Penanaman bibit pohon di Telaga Bening Sentul, Kab. Pasuruan, Jawa Timur
27 Mar 2019 
Brantas-Pada Kamis (27/4), Balai Besar Wilayah Sungai Brantas bersama Dinas PU SDA Provinsi Jawa Timur dan Perum Jasa Tirta I mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon di Telaga Bening Sentul, Kab. Pasuruan dalam rangka peringatan Hari Air Dunia 2019.
Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala BBWS Brantas, Ir. Saroni Soegiarto, ME beserta perwakilan dari BBWS Bengawan Solo, Dinas PU SDA Provinsi Jawa Timur, Perum Jasa Tirta I dan melibatkan masyarakat sekitar.
Dalam peringatan Hari Air Dunia 2019 dilakukan kegiatan lomba menggambar 2 dimensi yang diikuti siswa kelas 3 SD serta lomba dongeng selain penanaman bibit pohon yang dilaksanakan serentak di sekitar lokasi Telaga Bening serta penebaran benih ikan.
Dalam sambutannya, Kepala BBWS Brantas menyampaikan, pesan dari Menteri PUPR, Ir. M. Basuki Hadimulyono, MSc. Tgl 22 Maret ditetapkan oleh PBB menjadi Hari Air Dunia yang saat ini memasuki tahun ke 27.
Masih banyak penduduk dunia yang kekurangan air yang disebabkan juga oleh beberapa faktor antara lain urbanisasi, pembangunan dan pertambahan populasi.
Tema Hari Air Dunia Ke XXVII mengambil tema Semua Harus Mendapatkan Akses Air, dimana akses mendapatkan air saat ini masih dirasa sulit bagi masyarakat di beberapa daerah.
Perlunya memelihara lingkungan 
dan alam yang menjadi sumber air aga ketersediaan ait dapat menjamin anak cucu kita di masa mendatang.
Siapapun Kita, dimanapun kita harus mendapatkan akses air.
Selanjutnya secara resmi pelaksanaan kegiatan Hari Air Dunia 2019 di Provinsi Jawa Timur dibuka oleh Ir. Saroni Soegiarto, ME.
Acara dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di sekitar lokasi telaga Bening Sentul, Kab. Pasuruan.(sisda)



SISDA BBWS BRANTAS

Jl. Raya Menganti No.312
Wiyung - Surabaya
Jawatimur - Indonesia

Telp/Fax: 031-7521547
7521645/031-7523488
E-Mail : informasibrantas@gmail.com
sekretariatbbwsbrantas@gmail.com

Kementerian Pekerjaan Umum Kementerian Pertanian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dewan Sumber Daya Air Nasional Kementerian Lingkungan Hidup Badan Pusat Statistik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar Kemiteraan Air Indonesia

belum ada data bukutamu

Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. © Unit Sisda