DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-73
Presiden Jokowi Tinjau Proyek Rehab Irigasi Lodoyo dan Pengendalian Banjir Kali Bogel di Blitar
04 Jan  15:33
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek rehabilitasi daerah irigasi Lodoyo, di Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Kamis (3/1/2018).

Dalam kunjungan tersebut Jokowi didampingi Gubernur Jatim, Soekarwo; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Rehabilitasi daerah irigasi Lodoyo tersebut dilakukan, untuk mengatasi permasalahan penurunan ketersediaan air dengan panjang saluran yang direhab yakni 16,42 km.

Proyek rehabilitasi ini diharapkan mampu memberikan manfaat irigasi seluas 3.802 hektar untuk 6.548 petani. 

Daerah irigasi Lodoyo ini sendiri mencakup dua wilayah kabupaten, yakni Blitar dan Tulungagung dengan total luas 12.217 Ha.

Sumber air untuk daerah irigasi Lodoyo, diambil dari Waduk Wlingi Raya yang membendung Kali Brantas dengan letak bendungan di Desa Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kab. Blitar. 

Usai meninjau proyek rehabilitasi daerah irigasi Lodoyo di Kelurahan Jegu, Jokowi dan rombongan meninjau proyek pengendalian banjir Kali Bogel, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Setelah itu rombongan berziarah ke makam Presiden pertama RI, Bung Karno.

(sisda brantas)




SISDA BBWS BRANTAS

Jl. Raya Menganti No.312
Wiyung - Surabaya
Jawatimur - Indonesia

Telp/Fax: 031-7521547
7521645/031-7523488
E-Mail : sisdabrantas@gmail.com
sekretariatbbwsbrantas@gmail.com

Kementerian Pekerjaan Umum Kementerian Pertanian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dewan Sumber Daya Air Nasional Kementerian Lingkungan Hidup Badan Pusat Statistik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar Kemiteraan Air Indonesia

belum ada data bukutamu

Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. © Unit Sisda