Komisi V DPR Tinjau Pekerjaan Bendungan Tugu
24 Jul  09:48

Brantas - Jumat (14/7) bertempat di lokasi pekerjaan Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis, Anggota Komisi V DPR Gatot Sudjito dan Budi Yuwono mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek.

Didampingi Kepala Pusat Bendungan Ditjen SDA, Ir. Ni Made Sumiarsih, M.Eng bersama Kepala BPIW, Ir. Rido Matari Ichwan, MCP, Kepala BBWS Brantas, Ir. Fauzi Idris, ME dan Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak.

Kapus Bendungan menyampaikan paparan dengan memberikan penjelasan pada maket Bendungan Tugu. Ir. Ni Made Sumiarsih. M. Eng menyampaikan progres pekerjaan fisik yang sudah mencapai lebih dari 60% dan juga hambatan dalam pembangunan Bendungan Tugu yang terkendala pembebasan lahan.

Selain itu juga disampaikan Kepala BPIW mengenai pekerjaan pembuatan Anjungan Cerdas yang berlokasi di Bendungan Tugu sebagai sarana wisata dan rest area. Ketua Komisi V berharap Bendungan Tugu dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan baik dan segera memberikan manfaat pada masyarakat khususnya di Kab. Trenggalek, dan juga perlu diperhatikan akses wisata ke Bendungan Tugu agar kedepannya tidak menimbulkan kemacetan.

Sehari sebelumnya Komisi V DPR juga meninjau perkembangan pelaksanaan sejumlah proyek nasional bidang infrastruktur selain Bendungan Tugu yaitu, jalur lintas selatan (JLS) serta rencana pembangunan pelabuhan niaga di pesisir Prigi, di Kabupaten Trenggalek. (Sisda/vc)




SISDA BBWS BRANTAS

Jl. Raya Menganti No.312
Wiyung - Surabaya
Jawatimur - Indonesia

Telp/Fax: 031-7521547
7521645/031-7523488
E-Mail : sisdabrantas@gmail.com
sekretariatbbwsbrantas@gmail.com

Kementerian Pekerjaan Umum Kementerian Pertanian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dewan Sumber Daya Air Nasional Kementerian Lingkungan Hidup Badan Pusat Statistik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar Kemiteraan Air Indonesia

belum ada data bukutamu

Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. © Unit Sisda